game

CDPR Mengulangi Kesalahan Cyberpunk 2077

Developer CDPR Cyberpunk 2077—Setelah menjadi komedi dan kontroversi selama tiga tahun, Cyberpunk 2077 akhirnya diterima sebagai “game jadi” dengan perilisan update 2.0 dan ekspansi Phantom Liberty.

Dengan mengingat bahwa game tersebut merupakan proyek terbesar, terpanjang, dan terambisius dalam sejarah studio mereka, tanggapan awal yang diterima game tersebut pada akhir tahun 2020 tidak diantisipasi oleh CD Projekt Red.

 

Produser CDPR Mengumumkan bahwa mereka tidak berencana untuk mengulangi kesalahan rilis Cyberpunk 2077 yang gagal

Dilaporkan bahwa semangat dan semangat karyawan studio telah menurun drastis setelah peluncuran Cyberpunk 2077, yang memiliki banyak masalah teknis. Colin Walder, direktur teknik CD Projekt Red, melakukan presentasi ini.

 

Dalam wawancaranya dengan InvenGlobal, Walder menyatakan bahwa karyawan juga kecewa dengan rilis game yang buruk. Moral dan semangat mereka menurun, dan keharusan untuk lembur berbulan-bulan untuk memastikan game “rampung” hanya memperburuk keadaan.

 

Walder menyatakan bahwa CD Projekt Red tidak ingin mengulangi proses yang sama dengan game RPG dengan latar distopia saat dirilis.

Setelah memulai proyek Polaris, CDPR ingin memastikan bahwa semua aspek game berfungsi dengan baik dengan melakukan banyak demo dan review internal. Ini terutama berlaku untuk versi console, yang menjadi masalah terbesar di Cyberpunk sebelumnya hingga game sempat ditarik keluar dari Playstation Store.

 

Selain itu, perencanaan pengembangan game akan lebih teratur untuk menghindari tanggal rilis yang tidak realistis. Seperti yang diketahui, Cyberpunk 2077 telah ditangguhkan beberapa kali dan proyek masih belum selesai. Game baru sepenuhnya memenuhi tujuan perusahaan dan direksi tiga tahun setelah rilis awalnya.

 

Untuk menghentikan budaya lembur berlebihan, CD Projekt Red ingin mengubahnya dengan hanya memberi karyawan kesempatan untuk memilih apakah mereka akan melakukan lembur atau tidak.

 

Hal ini mungkin membuat game dirilis lebih lama, tetapi diharapkan dapat meningkatkan semangat karyawan dengan jam kerja yang lebih sehat dan tidak memaksa mereka untuk menghabiskan lebih banyak waktu.

 

Ketentuan baru ini akun pro taiwan diterapkan beberapa pekan setelah crunch yang ditolak oleh persatuan pekerja developer game oleh sejumlah mantan developer CDPR di Polandia.

 

Dalam beberapa tahun terakhir, Crunch telah menjadi masalah besar bagi industri game akun pro taiwan karena banyak karyawannya, termasuk studio game besar seperti Naughty Dog, Rockstar, Gearbox, dan CDPR.